by

Menjelang Puasa Pemdes Gunung Kembang Cairkan BLT-DD Kepada 49 KK Tidak Mampu

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemeruntahan Desa Gunung Kembang Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan senin 12/04/2021, cairkan Bantuan Lansung Tunai yang bertempat di kantor desa.
Turut hadi Bapak Kasi PMD dari kecamatan Manna, Bapak Polsek, Bapak Babinsa, Bapak Ketua BPD serta warga penerima bantuan BLT DD 2021.

Bapak Supintri sebagai Pjs Kades sampaikan jabatan saya selaku Pjs tidak lama lagi menunggu hasil pemilihan yang akan dilaksanakan Tgl, 28 Juni 2021 nanti atau sudah dilantiknya kades yang baru, kepada warga yang ada minat untuk mencalonkan diri silakan lengkapi persyaratan.

Selain itu saat ini kita masih dalam keadaan berjuang melawan corona untuk itu mari kita selalu mengikuti anjuran pemerintah selalu mematuhi prokes.selanjutnya hari ini kita akan cairkan BLT sebesar Rp.300.000/bln selama 12 bln,silakan gunakan dana ini sebaik mungkin silakan dibelanjakan untuk kebutuhan rumah tangga yang sifatnya sangat penting dulu dan untuk selanjutnya dalam waktu dekat akan kami cairkan kembali untuk tahap bulan berikutnya.


Dari pihak kecamatan juga mengingatkan kiranya dana ini dapat membantu warga yang terdampak corona dengan sebaik mungkin jangan dibelanjakan dengan hal yang tidak penting, harapan kami belanja di pasar desa kita ini aja biar uang itu mutar lg dengan warga yang lain sehingga orang lain dapat menikmatinya juga.

Babinsa himbau ciptakan desa kita ini aman dan damai jangan ada keributan bagi yang tidak termasuk dalam BLT karena dia sudah terima bantuan sosial yang lain.

Ketua BPD Bapak Suhadi katakan bawah jumlah peneeima BLT di desa kita ini sebanyak 49 KK tidak mampu,data ini bukan Pemerintah desa atau kami dari BPD yang menetapkan melainkan melalui hasil musyawarah, jadi kepada warga yang menerima mari kita sukuri bantuan ini dan kita gunakan dengan sebaik mungkin,saya yakin walaupun hanya 300.000 se bulan bisa membantu untuk kebutuhan dapur kita dan bagi yang belum melwngkapi persyaratan silakan lengkapi lebih dahulu..(**Jon)