by

Lobang Ajaib di Ruas Jalan Provinsi Tepatnya Desa Suka Bandung Pino Raya

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Akibat hujan lebat Bulan Desember 2020 mengakibatkan ambruknya badan jalan di wilayah Desa Suka Bandung Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan.

Media online Andusti.com mencoba kompermasi melalui via telpon kepada Pjs Kepala Desa Suka Bandung mengatakan bawah kejadian ini sudah beberapah bulan yang lalu begitu kejadian Ibuk Pjs Kades Binaria lansung meberitau Bapak Camat, Kapolsek dan Banbinsa yang ada di Kecamatan, dengan tidak begitu lama lansung turun ke lokasi untuk memastikan lobang yang sangat membahayahkan pengguna Jalan.

Ibuk Binaria sudah sampaikan ke PU Kabupaten Bengkulu Selatan namun sayangnya laporan ini dijawab dari PU Kabupaten itu Jalan Provinsi bukan jalan kabupaten.

Untuk itu silakan ajukan usulan ke Provinsi, ditambahkan juga oleh Pjs Kades wajar kalau badan jalan ini ambruk lantaran pada sisi kiri kanan jalan saja yang dipasang gorong – gorong ditengah tengah tidak ada gorong – gorong.

Kedepanya Ibuk Binaria sebagai Pjs Kades Suka Bandung berharap tidak ada lagi dibangun gorong – gorong tapi harus dibangun pelat deker karena dikala hujan lebat tidak mampu gorong – gorong akan menampung air hujan.

Kini kami dari Pemerintah Desa akan ajukan usulan ke pihak Provinsi untuk secepatnya diperbaiki kalau tidak kami kuatir akan memakan korban karena lobong ini terus membesar dan badan jalan akan terancam putus..(Agus)