by

Lantik 10 Penjabat Kades, Ini Pesan Pamungkas Camat Pino Raya

BENGKULU SELATAN | ANDUSTI.com — Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi MM melalui Camat Pino Raya Hendri Farizal SE melantik 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Penjabat Kepala Desa (Pj Kades), di aula kantor camat setempat, Kamis (12/3/2020).

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin Kepala KUA Kecamatan Pino Raya, Drs H Winraini MHI, disaksikan Kapolsek Pino Raya AKP Sukari, Danramil Kapten Inf Hendri Marpaung, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Selatan Junaidi SSos, serta seluruh jajaran ASN Kantor Camat Pino Raya dan segenap tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Hendri Farizal menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada para mantan Kades yang telah mengabdikan diri selama satu periode jabatan melayani segala kepentingan masyarakat, hingga mengendalikan jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di desa mereka masing-masing.

“Saya sadar dan sangat tahu bahwa tugas kepala desa itu sangat berat, maka pada kesempatan ini saya ucapakan terima kasih atas pengambian dan kerjasamanya selama ini,” tuturnya.

Kepada 10 Pj Kades yang baru saja dilantik, Hendri menegaskan maju atau mundurnya pembangunan dan pelayanan di desa sudah tergantung kinerja mereka, hingga Kades defenitif dilantik. “Untuk itu, berkejasamalah dengan perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat dan seluruh warga,” anjurnya.

Selain itu, Kapolsek mengimbau Pj Kades yang dilantik dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja di desa, serta mampu menjaga Kamtibmas dan meningkatkan sinergitas dengan stakeholder setempat. “Bila ada masalah, tolong diselesaikan dulu di desa. Kalau tidak memungkinkan, silahkan ke Polsek,” tukasnya.

Foto bersama Pj Kades
Foto bersama Pj Kades.

Danramil menimpali, Pj Kades hendaknya bekerja sesuai kewenangan dan selalu menjaga kepentingan seluruh elemen masyarakat dalam hal pelayanan.

“Silahkan lanjutkan pembangunan. Kiranya bisa lebih ditingkatkan pelayanan kepada warganya masing-masing. Atas pengabdian matan (Kades-red) selama ini, kami sebagai aparat mengucapkan penghargaan setingi-tinginya,” pungkasnya.[agus]

Terbaru