by

Lakukan Pemilihan Panitiah Pilkades BPD Difasiltasi Oleh Pemdes Padang Pandan

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Rabu, 24 Maret 2021 Pemerintah Desa Padang Pandan Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan,bertempat di Kantor Desa. Hadir pada musyawarah tersebut semua jajaran prangkat desa ,anggota BPD,Babinsa dan warga masyarakat setempat.


Yang bertindak sebagai pembawah acara musyawarah Bapak Juli salah satu dari anggota BPD, Bapak Iskandar sebagai kepala desa sebelum dilakukan pembentukan PILKADES menyampaikan siapapun nanti yang terpilih harus bersikap netral dan patuhi aturan yang ada, kalau kita sudah mengikuti aturan yang ada mudah – mudahan kedepanya nanti tidak akan ada masalah.

“Selanjutnya kepada yang terpilih nanti jangan terlalu banyak mendegarkan kata – kata yang tidak penting andai kata ada yang perlu disampaikan silakan disampaikan di dalam musyawarah bukan ngomel diluar dan membuat hasut pitna kepada masyarakat untuk itu kepada panitiah yang terpilih nanti silakan berkerja dengan berpedoman pada aturan,”tutur Kades.

Babinsa juga menyampaikan pertama musyawarah ini kiranya dapat berjalan aman dan lancar tampa hambatan, kepada yang terbentuk nanti kiranya dapat berlaku adil jujur dan tidak sistem famili, kita tetap ikuti aturan prokes dalam kita melakukan musyawarah ini.

Ketua BPD sampaikan bawah panitiah Pilkades ini terdiri dari unsur Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Hansip.

Jumlah panitiah yang akan dipilih ada 9 orang ditamba 2 orang hansip.

  1. Pemilihan dilakukan dengan musyawarah dengan hasil sbb :
    1. Nodi Efendi (Prangkat desa)
    2. Samsiro (Prankat desa)
    3.Mentari (Prangkat desa/Staf)
    4. Iri sunsato (Kadun)
    5. Sanam (Tokoh Agama)
    6. Sikin Tomas
    7.Rika wakil Perempuan.
    8. Yan. Tomas
    9.Tedi. wkl Pemuda.
    10.Hansip
    11.Hansip

Setelah sesesai pemilihan lansung di lakukan pemilihan kepengurusan kepanitian pilkades ,dan terbentuklah kepengurusan.

  1. Ketua (Sikin)
  2. Sekretaris (Tidi)
  3. Bendahara (Sanam)

Anggota : ada 6 orang..(**Jon)