by

KADES DAN BPD DESA PADANG BERIANG MENYALIURKAN BLT-DD 2021 TAHAP PERTAMA

Bengkulu selatan||Andusti.com – Pemerintah Desa Padang Beriang Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I untuk 51 KK yang diadakan di kantor Desa Padang Beriang Senin, 22/03/2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sukardin, Ketua BPD Putri Vega Lestari, Babinkantibmas Novianto, Babinsa Kiki Gumay, serta warga setempat.

Kades Padang Beriang Sukardin menyampaikan.

“Musyawarah yang awalnya telah kita tetapkan sebanyak 53 KK dahulu,maka sesui dengan aturan Permendes Nomor 13 Tahun 2020, PMK Nomor 222 Tahun 2020 dan surat edaran Bupati Bengkulu Selatan Nomor 140 Tahun 2021 serta kretaria yang diutamakan yaitu keluarga miskin yang berdomisili di Desa ini dan belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti UMKM, kartu pra kerja, BPNT, PKH dan lain sebagainya dengan ini total penerima BLT-DD Tahun 2021 sebanyak 51,”ungkapnya.

“Dari 53 KK menjadi 51 KK penerima pembagian BLT-DD Tahap I ini dikarenakan satu penerima meninggal dunia dan satunya lagi mendapatkan bantuan lain selain BLT-DD,”tutupnya..(Danglian)