by

Jembatan Gantung Tanjung Menang Rusak Parah: Butuh Perhatian Pemerintah

Bengkulu Selatan||Andusti.com– Jembatan yg menghubungkan antara kedua Desa ini yaitu Desa Tj. Menang Seginim dan Desa Mandi Angin Kec Pino rusak parah.

Sampai saat ini tidak mendapat perhatian dari pemerintah daerah dan Pemerintah Provinsi, kondisi saat ini cukup darurat sering sekali masyarakat yg lewat di jembatan ini hampir jatuh lantaran lantai jembatan sudah lapuk.

Seperti diketahui jembatan ini satu-satunya akses jalan menuju lahan perkebunan dan lahan pertanian yang sangat luas sekitar 120 ha kebun sawit dan 40 ha lahan sawah, setiap hari dilewati masyarakat petani tutur Pak MAHIRUN sebagai Kades Tj menang.

Jembatan gantung yg membentang sepanjang 80 m dan lebar 2 m untuk menyeberangi air ndelengau tersebut belum pernah mendapat sentuhan perehaban, jembatan ini dibangun tahun 2010 yg berlantai papan, kondisinya sangat membahayakan warga.

Untuk itu Kepala Desa sudah melakukan iuran sumbangan dari warga untuk pembelian papan untuk lantai namun sampai saat ini uang itu masih jauh dari cukup, kepada pemerintah kiranya dapat membangun atau menganti lantai jembatan tsb, tutup Kades…(**Jon)