by

Jajaran Pemerintahan Desa Ketaping Manna Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

Bengkulu Selatan|| Andusti.com – Pemerintah Desa Ketaping Kecamtatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Selasa 30 Maret 2021, cairkan Dana Bantuan Tunai Lansung BLT-DD thn 2021 yang disaksikan oleh Bapak Camat Manna, Babinsa, Kantibmas serta calon penerima sebanyak 54 KK tidak mampu.


Sebelum dibagikan dana BLT, Pj Kepala Desa Desa Ketaping Bapak Kamarsyah menyampaikan, pertama yang menerima BLT ini sudah melalui musyawarah, dan sesuai dengan peraturan Mentri Keuangan dan Perbub Bupati Bengkuku Selatan yang diperkuat dengan surat edaran berarti keputusan menentukan 54 KK yang menerima ini bukan keputusan kami dari Pemerintah desa mekainkan keputusan bersama yang merujuk pada aturan. Kepada tim yang sudah bekerja melakukan tugasnya kami dari pemerintah desa mengucapkan terima kasih.


Camat Manna Bapak Turman Wabas juga ingatkan kepada penerima BLT ini patut disukuri Bantuan ini baru tahap pertama nanti akan dicairkan lagi setiap Bulan selama 12 Bulan dengan nilainya Rp. 300.000 / Bulan, Bantuan ini silakan diperuntukan terutama pembelian bahan pokok hindari pembelian yang kebutuhan yang tidak penting.


Babinsa Bapak Junaedy menyinggung BLT ini lahir karena mengatasi ekonomi kita saat ini karena kita dalam kondisi pandemi virus corona. Semigga dengan bantuan ini dapat bapak dan ibuk pergunakan dengan sebaik baiknya dan tolong hindari kerumunan dan kita selalu mengikuti saran pemerintah tentang Prokes.


Kantibmas Bapak Harlian hanya menegaskan warga tetap aman dan damai dan kalau ada permasalahan di desa miranya dapat diselesaikan di tingkat desa dulu belum perlu mengadu ke-Kecamatan dan Kabupaten karena di desa ada lembaga yang sudah di bentuk namanya Pralegal manfaatkan lembaga itu dalam penyelesaian di desa.

Setelah selesai pengarahan Ketua BPD lansung membagikan secara simbolis, yang disampaikan lansung oleh Bapak Kades, Camat, Babinsa, Kantibmas dan Ketua BPD. Setelah itu baru dipanggil secara bergilir satu persatu, Pembagian BLT-DD berjalan dengan tertib dan lancar serta disambut dengan wajah Bapak dan Ibu yang terima semeringa dan penuh tersenyum yang manis..(**Jon)