by

Jajaran Pemerintah Desa Gunung Kembang Kecamatan Manna Laksanakan MUSRINBANGDES

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Sabtu, 23/01/2021 Pemerintah Desa dan segenap jajaranya gelar musrinbangdes untuk pembangunan tahun 2022. Hadir pada acarah tersebut, Babinsa, Kantibmas, Tokoh Masyarakat, Anggota BPD serta Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu Warga Desa.

Bapak Pjs Kepala Desa Supintri menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu sekalian yang mana kita hari ini akan melaksanakan Rencana Pembangunan Desa kita untuk tahun 2022 nanti.

Tentunya kami berharap kepada semua Warga Desa Gunung Kembang yang hadir saat ini  kiranya nanti dapat menyampaikan usulan-usulan tetang pembangunan Desa tahun 2022.

“Sebelum menyampaikan usulan harapan kami yang kita usulkan nantinya yang sangat mendesak dan sipatnya umum bukan berdasarkan kepentingan pribadi setelah kita catat dari beberapa usulan nanti baru pada tahapan berikutnya akan kita lakukan musyarah kembali untuk menentukan sekala prioritas dan berpedoman pada anggaran Desa kita,” ucap kades.

Musrinbandes hari ini memutuskan beberapah usulan antara lain :
1. Pembangunan Jalan lapen muali dari SD sampai ke spg tiga.
2.Lampu Jalan.
3. Rumah Bibit.
4. Siring Pasang sepanjang 50 m
5. Beda Rumah.
6. Bantuan Pupuk.
7. Kolam ikan lele setiap KK.

Setelah semua usulan diakomodir Bapak Supintri yang didampingi Ketua BPD Sohansyah menyinggung tetang pasar Desa yang lokasinya ditikungan Desa Gunung Kembang.

“Kepada warga silakan berjualan disana jangan sampai ada yang bersaing kurang sehat antara sesama penjual dan pembeli, Tujuan pasar Desa ini untuk meningkatkan Ekonomi Masyarakat Desa kita dan kepada pengurus tolong jaga keaman dan kenyaman para penjual dan pembeli jangan sampai mengganggu jalan laluntas dan Pasar tetap terjaga kebersihanya,” tutup Kades..(Jon)