by

Jabatan Kades Kembang Ayun Diserahterimakan, Seluruh Elemen Diminta Bersinergi

BENGKULU SELATAN | ANDUSTI.com — Puluhan warga menyaksikan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa Kembang Ayun, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, di gedung serba guna desa setempat, Kamis (27/2/2020) pagi.

Camat Manna, Turman SE menyampaikan terima kasih atas pengabdian Herman selama enam tahun terakhir menjabat Kades defenitif. Dia juga meminta kepada Penjabat (Pj) Kades Rahmad Rafelan SPd mampu menjalin kerjaasama yang baik dengan seluruh komponen pemerintahan desa dan masyarakat setempat.

“Kalau ada permasalahan di desa ini, akan lebih baik kalau bisa diselesaikan di tingkat desa. agar persoalannya tidak berkembang ke luar,” pintanya.

Kapolsek Manna melalui Bhabinkamtibmas Kembang Ayun, Bripka S Arno meminta masyarakat dapat bersenergi dengan Penjabat Kades, tetap menjaga ketertiban dan kerukunan, agar program pembangunan desa bisa berjalan sesuai harapan.

Kalau menemukan hal-hal terkait gangguan Kamtibmas, Arno menyarankan segera melapor kepada petugas keamanan, baik Hansip yang telah ditunjuk di desa maupun langsung kepada Bhabinkamtibmas. Pihaknya akan bersedia merespon 24 jam.

Usai Sertijab, Mantan Kades Kembang Ayun Herman menyampaikan permohonan maaf atas khilaf dan kesalahan selama dirinya menjabat, baik dalam urusan pelayanan hingga penyaluran bantuan pemerintah.

“Kalau selama ini ada yang menilai saya kurang adil, atau kurang bijak menyelesaikan permasalahan di desa, mohon dimaafkan. Kepada penerus saya, Bapak Ramad Rafelan, selamat menjalankan tugas dengan penuh semangat,” ucapnya.

Sementara Rahmad Rafelan, mengharapkan seluruh masyarakat Desa Kembang Ayun sudi berkerjasama dengan pemerintah desa yang dia pimpin, agar cita-cita pemangunan bisa dilanjutkan dengan rasa tenang dan mencapai sasaran yang diinginkan.

“Kepada para prangkat desa, mari kita gunakan dana desa sebaik-baiknya dengan transparan dan jujur kepada masyarakat. Kepada mantan Kades, saya harap dapat memberikan sumbang saran dan pendapatnya membangun desa ini,” tutupnya.[jOn]