by

Ini Sikap Politik PBB pada Pilkada Serentak Bengkulu Tahun 2020

Bengkulu||Andusti.com – Meski tidak memiliki kursi parlemen di tingkat Provinsi, namun Partai Bulan Bintang (PBB) telah menentukan sikap politik dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, yang akan di pilih pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Sikap politik partai besukan Yusril Ihza Mahendra, dengan dikomandoi di Provinsi Bengkulu oleh Abdul Hamid pada Pilgub Bengkulu, dengan mendukung pasangan kandidat balon Gubernur dan Wakil Gubernur Agusrin M Najamudin-Imron Rosadi.

“Kita (PBB,red) sudah nyatakan sikap dan rekom juga sudah keluar dari DPP, sesuai dengan motto tahun 2019-2024 satu komando, sekaligus menginstruksikan untuk mendukung paslon Agusrin-Imron. Kita bersama Partai Gelora sebagai pendukung, dan pengusungnya Partai Gerindra, PKB serta Perindo,” ungkap Sekretaris DPW PBB Provinsi Bengkulu Bambang Irawan, SH ketika dihubungi rri.co.id.

Menurutnya, keputusan mendukung paslon Agusrin-Imron ini semakin menambah motivasi pihaknya dalam memperjuangkan, agar bisa mencapai kemenangan pada Pilgub Bengkulu. Mengingat saat pertemuan konsolidasi dengan seluruh pengurus PBB se-Provinsi Bengkulu, Agusrin sempat menyebutkan dirinya adalah kader PBB.

“Diketahui dalam 5 tahun terakhir, Agusrin memang sangat dekat dengan Pak Ketua Umum kita, dan adeknya sendiri juga yakni, Pak Dinmar Najamudin menjabat sebagai Bendahara Umum. Makanya, kita dari pengurus DPW telah menginstruksikan kepada seluruh kader, simpatisan dan relawan PBB se-Provinsi Bengkulu, agar memenangkan paslon Agusrin-Imron pada Pilgub tahun ini. Insya Allah terwujud, karena sudah mulai ada tanda-tanda ketika kedatangannya ke Bengkulu pada Minggu (6/9/2020) kemarin, massa cukup membludak menantikan mantan Gubernur Bengkulu ini dari Jakarta, dan mengantarkan untuk mendaftar ke KPU,” katanya pada Senin, (7/9/2020).

Selain itu untuk dua wilayah kabupaten, tepatnya di Kabupaten Kaur dan Lebong, Bambang menyebutkan, PBB juga telah menentukan sikap menjadi parpol pengusung kandidat pasangan balon (paslon) bupati dan wakil Bupati.

Di Kabupaten Kaur, PBB yang memiliki 2 kursi berkoalisi bersama 4 parpol lainnya, mengusung paslon petahana Bupati dan Wakil Bupati, Gusril Pausi-Medi Yuliardi.

Sedangkan di Kabupaten Lebong, PBB dengan memiliki 1 kursi menjadi pengusung pasangan kandidat Bupati dan Wakil Bupati, Teguh Raharjo-Nusirwan Toha, dengan berkoalisi bersama Nasdem, di tambah pendukung PSI dan Partai Berkarya.

“Alasan kita mendukung Pak Gusril berpasangan dengan Medi, karena incumbent, sehingga peluang menangnya di nilai masih sangat besar. Pasalnya meski PBB sekarang di sebut partai kecil, namun ingin besar di tahun 2024. Jadi arah kebijakan DPP untuk Pilkada ini memang cukup alot, dan sampai turun langsung ke daerah-daerah memberikan dukungan, termasuk ke Bengkulu langsung Sekjend DPP PBB Afriansyah Noor,” demikian Bambang…(**Jon/rri)