by

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah: Bagikan 1.118 Kartu Penangkap Benih Bening Lobster Kepada Para Nelayan di Provinsi Bengkulu

Bengkulu||Andusti.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah serahkan kartu tanda pengenal nelayan penangkap benih bening lobster di PPI pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, Selasa (18/8). Ada 1.118 kartu penangkap benih bening lobster dibagikan kepada para nelayan di Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan ini, Rohidin mengatakan Bengkulu memiliki potensi laut yang sangat besar sekali, dengan begitu para nelayan dapat memanfaatkan kekayaan alam tersebut.

“Laut ini layaknya kebun bagi nelayan, lobster menjadi sumber pendapatan baru yang selama ini dilarang, namun saat ini sudah dilegalkan dan selayaknya dimanfaatkan dengan baik,” ujar Gubernur

Menurut Rohidin, nelayan perlu memikirkan untuk kedepan dimana lokasi laut atau tempat zonasi yang dapat dilakukan budidaya, sehingga nanti sumber daya ini tidak akan habis dalam jangka panjang.

“Benih lobster kita sangat melimpah, namun jangan diambil semua benihnya. Jika tidak ada pembesaran atau budidaya mungkin 5 hingga 10 tahun akan habis. Pemerintah berharap nelayan dapat sejahtera, namun kelestariannya tetap terjaga,” terang Rohidin..(**Jon/Mc)