by

Gempa Mamuju: Dua Orang Terjebak Rentuhan Kantor Gubernur

Jakarta||Andusti.com – Gempa yang terjadi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dini hari tadi membuat dua orang terjebak di bawah reruntuhan Gedung Kantor Gubernur Sulawesi Barat.

“Masih ada dua orang yang terjebak reruntuhan gedung Kantor di Gubernur,” kata Kepala Kantor SAR Mamuju Saidar Rahmanjaya dikutip dari Kompas TV, Jumat (15/1/2021).

Tidak hanya itu, Saidar juga menyatakan jika keduanya masih dalam keadaan hidup. Saat ini pihaknya masih berupaya keras menyelamatkan keduanya dan masih terus berusaha melakukan evakuasi dengan menggunakan peralatan yang ada.

“Masih hidup dan akan dievakuasi menggunakan alat berat, Agak kesulitan karena seperti di gedung kantor Gubernur itu yang hanya tersisa 10 persen. Karena kontruksi bangunan lama, banyak betonnya, ” ujar Saidar.

Hingga saat ini pun jaringan komunikasi di daerah titik gempa masih dikabarkan sulit dan masih terus diupayakan evakuasi oleh tim SAR.

Diketahui, gempa dengan Magnitudo 6.2 mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, pada Jumat dini hari (15/1/2021) pukul 02.28 Wita. Bencana alam ini mengakibatkan 7 orang meninggal dunia, 24 luka-luka, dan 2 ribu jiwa mengungsi..(Jon)