by

Dukung Pencegahan Covid-19, Orari Buka Tiga Posko Pemantauan

BENGKULU SELATAN | ANDUSTI.com — Merespon himbauan Bupati Bengkulu Selatan, Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) membuka tiga posko pemantauan di garis perbatasan kabupaten/provinsi, Selasa (24/3/2020).

Tiga posko tersebut terletak di perbatasan Kabupaten Bengkulu Selatan dengan wilayah Sumatera Selatan (Desa Air Tenam), perbatasan dengan Kabupaten Seluma dan perbatasan dengan Kabupaten Kaur.

Ketiga posko akan dijaga bergilir oleh puluhan anggota Orari setempat dengan pembagian jadwal piket rutin.

Ketua Orari Bengkulu Selatan Rekso mengatakan, pembukaan posko ini bertujuan memberi dukungan komunikasi kepada petugas dari instansi pemerintah terkait (Satpol PP, Dishub dan kesehatan) mencegah masuknya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ke Bengkulu Selatan.

“Hari ini (Selasa-red) tenda posko di tiga titik sudah selesai didirikan. Selanjutnya tinggal pemasangan perangkat kominikasi (radio-red).  Perlu kami sampaikan bawah RPU Kabupaten Bengkulu Selatan bekerja pada frekwensi 146.150+60. Silahkan bagi kawan-kawan kalau mau gabung,” paparnya kepada Andusti.com.

Bupati Bengkulu Selatan meninjau penyiapan posko Orari
Bupati Bengkulu Selatan meninjau penyiapan posko Orari.

Rekso menegaskan, langkah konkret ini dilakukan Orari semata-mata demi memperlancat komunikasi tim bentukan pemerintah (Tagana) yang kini telah siaga di lapangan. Dia berharap seluruh anggota Orari Bengkulu Selatan bisa berperan aktif sesuai jadwal piket yang telah ditentukan.

Berikut jadwal piket tersebut :

[jOn]