by

Dua Legislator Pusat Jadi Ketua Tim Pemenangan Pilkada Bengkulu

Bengkulu||Andusti.com – Dua anggota DPR RI dari partai berbeda menjadi Ketua tim pemenangan pasangan bakal calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang akan bertarung pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Dua legislator pusat itu adalah, Dewi Coryati selaku Anggota DPR RI dari PAN menjadi ketua tim pemenangan paslon Helmi Hasan-Muslihan DS.

Sedangkan M Saleh yang merupakan anggota DPR RI dari Partai Golkar menjadi ketua tim pemenangan paslon Rohidin Mersyah-Muslihan DS.

“Ahmadulillah, kita bersama parpol pengusung telah mengantarkan paslon Helmi Hasan yang saat ini masih menjabat Walikota Bengkulu, dengan Muslihan menjabat Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, di usung 3 parpol yakni Nasdem 5 kursi, Hanura 3 kursi dan PAN 2 kursi, mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu. Apalagi semua persyaratan sudah memenuhi syarat, dan tinggal menunggu persyaratan secara pribadi. Mohon doa, semoga paslon kita bisa terpenuhi semuanya, serta lolos menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Paslon Helmi-Muslihan, Dewi Coryati, pada Sabtu, (5/9/2020).

Menurut Dewi, pihaknya bersama parpol pengusung akan bekerja keras dan maksimal untuk memperjuangkan agar paslon Helmi-Muslihan, bisa memenangkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Bengkulu.

“Setelah pendaftaran ini kami secara bersama-sama, selain membahas struktur lengkap sehingga menjadi tim tangguh, juga membahas strategi untuk pemenangan paslon Helmi-Muslihan,” tegas Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini.

Sementara secara terpisah, Ketua Tim Pemenangan Paslon dengan sebutan R2, M Saleh bertekad bersama parpol pengusung dan pendukung, tim relawan dan keluarga untuk memenangkan paslon Rohidin-Rosjonsyah.

Bahkan M Saleh juga mengaku saat sudah mulai melihat tanda-tanda akan meraih kemenangan di depan mata, dengan telah bergabungnya Partai Demokrat yang memiliki 5 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, pada detik-detik jelang pendaftaran paslon R2 ke KPU.

“Dengan paslon Rohidin-Rosjonsyah di usung 7 parpol, dengan 2 diantaranya parpol non parlemen, serta menguasai 23 kursi di DPRD Provinsi, akan menambah daya gedor untuk merebut kemenangan yang bermartabat pada Pilgub nanti,” tukas Saleh…(**Jon)