by

DPRD, DAPIL 1 DODI MARTIAN. S.Sut.MM LAKSANAKAN RESES DI DESA LUBUK SIRIH ULU KECAMATAN MANNA

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Jum’at, 05/03/2021. Bertempat di Kantor Desa Lubuk Sirih Ulu, Bapak Wakil Rayat Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan penjaringan usulan masyarakat di daerah pemilihanya. Hadir pada acara tersebut Bapak Pj Kepala Desa dan jajaranya, Keptua BPD dan anggota, Tomas serta undangan lainya.


Bapak Adang Sutrino selaku Penjabat Kepala Desa Lubuk Sirih Ulu menyampaikan terima kasih atas dipilihnya desa lubuk Sirih Ulu sebagai tempat reses,kita semua tau bawah Bapak Dodi Martian.S.Sut.MM adalah kelahiran desa kita ini, kami berharap bayak kiranya usulan yang kami sampaikan ini nanti dapat terliasi.


Disamping itu kami juga mengharapkan kepada masyarakat yang hadir kiranya nanti dapat juga mengusulkan secara lansung kepada Anggota DPRD kita ini sebagai bahan ajuan kami dalam membuat usulan ke Kabupaten.


Selanjutnya Pejabat Kepala Desa Adang Sutrisno.Sudah menyiapkan propasal yang akan di ajukan ke pihak Kabupaten melalui Musrencam pada waktu yang lalu.
1.Embung Desa
2. Siring pasang
3. Bendungan sawah lembak.
4. Jembatan
5. Peng aspalan jalan lingkungan.
6.Abrasi sawah lembak.
7.Jalan ke Padang Serai.
8. Cagar Budaya.

Dari delapan usulan tersebut masyarakat memprioritaskan Pembangunan Embung Desa karen embung desa tersebut dalam.keadaan rusak sehingga 30 ha sawah yg kekurangan air. Ketua BPD Bapak SEPARI.S.Sos. juga menaruh harapan kepada Bapak Dodi Martian kiranya dapat mengalokasikan dana aspirasinya dalam membangun Desa lubuk sirih ulu yang kita cintai ini,wajar saja Bapak Dodi Martian mengagarkan melaui dana aspirasinya untuk desa kelahiranya sendiri.

Dodi Martian.S.Sut.MM pada sambutanya mengucapkan terima kasih kepada ninik mamak yang sudah hadir dalam acarah Reses anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan ini, pertama karena saya dilahirkan di desa ini kepada adik sanak sekalian bila selama saya menjadi anggota DPRD Bengkulu Selatan ini ada yang janggal dan keliru mohon kiranya ditegur karena saya bukan la segalanya.

Selanjutnya saya hadir didepan Bapak – Bapak dan Ibu hari ini untuk menjaring aspirasi Bapak dan Ibu sekalian di bidang pembangunan, naman tadi secara tertulis melalui Pemerintah Desa sudah disampaikan sebelum kita bicara masalah itu saya akan jelaskan dulu bahwa di desa kita ini ada yang tidak boleh dibangun oleh kabupaten atau Desa, kalau ketentuan ini kita langgar kita akan menyalahi aturan.Namun percayala sepanjang itu apa yang diusulkan itu adalah kewenangan Kabupaten saya akan usahakan,jangan sampai adik sanak salah pengertian bahwa semuanya bisa di bangun dana dari kabupaten atau dana Desa.

“Terakir pesan saya kepada pemerintah desa dan ninik mamak serta pejadi bila ada masalah tolong diselesaikan di dalam desa gunakan tokoh masyarakat,paralegal yang ada di desa tidak ada masalah yg tidak dapat kita selesaikan masalah besar kita kecilkan malah kecil kita habiskan,” tutupnya..