by

Diduga Pembangunan Gedung Isolasi Covid-19 BS Asal Jadi

 

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Gedung Ruangan Isolasi Covid-19 senilai 31 miliyar yang dikerjakan di lokasi Rumah Sakit Hasanudin Damrah, Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan diduga Amburadul.

Hal ini saat pihak media online melihat perkembangan pekerjaan Gedung Isolasi tersebut. Senin (26/10/2020).

Dilihat dari luar tampak bangunan gedung yang menelan anggaran 3 miliyar tersebut tampak megah dan tidak ada masalah sedikitpun, namun setelah pihak redaksi masuk kedalam dan melihat sekeliling kodisi gedung Covid-19 tersebut banyak yang terindikasi diduga amburadul.

Proyek pembangunan tersebut diketahui tidak melalui tender sebab ini merupakan dana darurat covid-19 yang harus cepat selesai dalam masa pandemi ini sesuai dengan aturan pusat.

Kondisi gedung dilihat sangatlah jelas dinding gendung tampak sekali miring dan bangunan dinding beton menjadi retak, coran lantai sudah banyak pecah dan vinising banyak yang belum dilakukan dari bekas cor balok dan lainya.

Dari penelusuran pihak media melihat tiang beton tampak banyak retak dan diduga pekerjaan ini di buat asal jadi, sedangkan cat yang digunakan sangat tipis sekali. Banyak sekali kondisi gedung yang pihak media melihat sangtlah tidak sesuai dengan nominal yang sudah di kucurkan untuk pembangunan tersebut.

Saat dikomfirmasi pihak PPTK pekerjaan tersebut di Dinas Kesehatan dengan nada santai Ema sapaan akrabnya menjawab.”kan masih ada dana pemeliharaan, kita akan cair kan dana itu untuk memperbaikinya ,selebihnya silakan tanyakan dengan teknis nya /konsultan.

Sampai berita ini di terbitkan pihak media masih menunggu hak jawab dari pihak dinas maupun kontraktor gedung Isolasi dan alkes serta pengadaan mobil ambulance agar berita tersebut dapat jelas dalam menyampaikan informasi kepada masyrakat Bengkulu Selatan..(**jhon)