by

Di Darat Sawah Rosjonsyah: Mohon Dukungan Masyarakat

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Calon Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah silaturahmi di Desa Darat Sawah Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, Minggu (4/10/2020). Kegiatan ini dihadiri ketua tim keluarga, ketua tim pemenangan Rohidin-Rosjonsyah Bengkulu Selatan Reskan Efendi dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua Tim Kemenangan Rohidin-Rosjonsyah Bengkulu Selatan, Reskan Efendi menyampaiakan, “saya ditunjuk dan dipercaya untuk memenangkan pasangan Rohidin-Rosjonsyah di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu periode 2021-2024”.

Reskan juga memaparkan, bahwa Calon Wakil Gubernur Rosjonyah merupakan putera daerah Rejang yang sudah terbukti pencapaian pembangunan Bupati dua periode. Calon Gubernur Rohidin juga merupakan putera daerah dengan capaian dan prestasi pembangunan baik sewaktu jadi Bupati dan selama menjadi Gubernur Bengkulu.

Calon Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah memperkenalkan diri dan memaparkan capaian program selama menjadi Bupati Lebong dua periode, salah satunya merupakan sistem digitalisasi yang modern dan pada kepemimpinannya selau meraih Predikat WTP, jalan mulus termasuk jalan sentra produksi sudah hotmix. Hasil pertanian produktif, beras lebong menyuplai ke berbagai daerah bahkan nasional pada masa pandemi. Membuat Perda Hukum Tanah Adat hutan TNKS 10 ribu hektar untuk dikelola masyarakat. Membiayai siswa miskin berprestasi ke Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, IPB, UNIB bahkan hingga doktor, dll. Lebong tidak ada rumah yang tidak layak huni, sanitasi bagus, listrik subsidi. Rosjonsyah juga mengungkapkan, bahwa selama menjadi bupati, capaian Program di Lebong 94 persen Selesai.

“Sepanjang jalan seginim saya melihat banyak sawah, suasana disini mirip dengan di Lebong. Jika dikelola dengan baik, dari kualitas padi, irigasi yang bagus, Seginim bisa menjadi lumbung beras, seperti di Lebong, kami mampu menyuplai stok beras. Masa pandemi ini, kami menyuplai beras untuk Kota Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong dan masih banyak lagi”, terang Rosjonsyah.

Rosjonsyah menjelaskan, “Saya bangun lebong periode pertama kami prioritaskan pertanian sawah, mulai dari irigasi, jalan sentra produksi dan sarana prasana pertanian lainnya. Periode selanjutnya baru kami fokus pembangunan infrastruktur”.

“Saya sudah sepakat dengan Pak Rohidin, kami akan bagi rata APBD untuk semua daerah, bentuk sistem tata kelola pemerintahan yang baik dan modern, tidak bicara manual tapi sistem digitalisasi yaitu aplikasi melalui E Command Center”, tambah Rosjonsyah.

Rosjonsyah juga mengungkapkan bahwa dirinya dari partai PDIP dan ditugaskan mendampingi Pak Rohidin untuk satu pandangan, satu visi dalam mengambil kebijakan membangun Bengkulu.

Diungkapkan Rosjonsyah “selama saya bupati, lelang proyek di Lebong tercepat se-Indonesia. Kami juga mendapat bonus dana prestasi dari kementerian keuangan dan itu kami pakai untuk membangun kembali, salah satunya membangun pasar-pasar”.

“Saya siap membantu pak rohidin, kami siap memajukan Bengkulu. Urusan rejang urusan saya, di Bengkulu Selatan, mari bantu menangkan Pak rohidin”, tegas Rosjonsyah.

Selanjutnya, Rosjonsyah minta doa restu dan dukungan untuk mendampingi Rohidin sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu Periode 2021 -2024.

Rosjonsyah juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, mengikuti aturan protokol kesehatan era pandemi. (**jhon)