by

Desa Suka Rami Gelar Musdes Perencanaan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2021

Bengkulu Selatan||Andusti.com –  Bertempat di Kantor Desa Suka Rami Kecamatan Air Nipis dilaksanakan Musdes untuk Tahun Anggaran 2021, Pada hari ini Kamis, (06/08/2020)

Dalam menampung usulan dari masyarakat, pada sambutan  Pjs. Kepala Desa “Midarto” menyampaikan silahkan nantinya masyarakat menyampaikan usulan sebanyak – banyaknya, baik fisik maupun non fisik, nanti akan kita evaluasi pada musyawarah selanjutnya, tentunya kita berpedoman pada Anggaran Dana Desa kita dan skala prioritas.

Kapolsek Seginim Bpk. Tamsir juga mengatakan, kepada masyarakat kiranya dalam mengajukan usulan harus bersifat umum, bukan untuk kepentingan pribadi, kepada Pemerintah Desa hendaknya selalu menjunjung azas keterbukaan kepada masyarakat.

Musdes Perencanaan Pembangunan Desa untuk tahun 2021 dihadiri oleh seluruh Pemerintah Desa, Anggota BPD , Banbinsa, tokoh masyarakat, BMA, Kader posyandu, guru Paud dan ibu – ibu wanita tani dan masyarakat desa.

Dari hasil rapat ada Beberapa usulan yg dicatat antara lain, Pembangunan jalan sentra produksi, Plat duiker, alat alat PKK, Lampu jalan, Penanggulangan sampah, Tambahan modal untuk Bumdes, Pelatihan menjahit, Pengadaan buku untuk perpustakaan, Tempat penyimpanan alat alat pengajian, Pembelian alat alat pengajian, Makanan tambahan anak kurang gizi dan lain – lain. Musdes kali ini berjalan sangat lancar tertib dan penuh antusias dari masyarakat…(**Jon)