by

DESA SUKA BUMI MENGGELAR PEMILIHAN BPD, BERJALAN DENGAN LANCAR dan KONDUSIP

Lebong||Andusti com – Melalui panitia pemilihan BPD, Desa Suka Bumi Kecamatan Lebong Sakti, Kabupaten Lebong, Selasa  30-03-2021, 10 orang calon anggota BPD Desa Suka Bumi berkompetisi merebutkan 5 kursi jabatan sebagai ketua dan anggota BPD periode 2021-2027.

Hadir di acara tersebut Tim dari Kecamatan Lebong sakti, Camat Lebong Sakti Gusmawati .SH.MH. Kasi Pemerintahan Kecamatan, Kades Suka Bumi  Suhadi,  Babinsa Noval Roddi. Babinkamtibmas, pendamping desa dan Seluruh Calon anggota BPD desa Suka Bumi.

Calon Dan anggota BPD desa SUKA BUMI berjumlah 10 orang terdiri dari 5 orang laki-laki dan 5 orang perempuan,keseluruhan para calon terdiri dari Perwakilan 3 dusun di wilayah Desa Suka Bumi.

Dalam kata sambutannya Kepala Kecamatan Lebong Sakti : Gusmawati. SH.MH. mengatakan.

”Dengan adanya Pemilihan BPD ini sesuai dengan pilihan hati nurani dan keinginan dari masyarakat itu sendiri, kami harap siapa pun yang akan terpilih nantinya, agar dapat bekerjasama agar dapat sejalan dengan pemerintahan Desa,”Jelasnya.

Dan berharap bagi calon yang belum di beri kesempat terpilih jangan berkecil hati, apa pun juga bagi yang telah diberi kesempatan dan terpilih jangan berbangga diri. Ini adalah amanah kedepan agar dapat bersinerji dan kerja sama yang baik antara BPD Dan pemerintahan desa.

Di sisi lain kepala Desa Suka Bumi, Suhadi saat konfirrmasi awak media mengatakan.

“Hari ini Desa Suka Bumi mengadakan pemiliahan ketua dan anggota Badan permusyawaratan Desa ( BPD) Ada pun kandidat BPD terdiri dari sepuluh calon kandidat 5 laki – laki 5 permpuan. Semua ini kami serahakan kepada warga masyarakat siapa di antara para calon yang pas untuk mengemban sebagai ketua dan anggota BPD. Semuanya kita kembalikan kepada masyarakat,  kami permerintahan desa berharap kepada ketua dan anggota terpilih sudah tentu kedepan dapat bersinergi untuk dapat memajukan desa suka bumi ini, karena masih banyak PR yang yang mesti harus kita sama – sama benahi baik itu di biadang infrastruktur maupun pembangunan lainyan guna untuk menunjang kepentingan masyarakat kita,”Pungkasnya.

Pemerintahan sangat berharap kepada para kandidat yang terpilih untuk bisa bersinergi dengan pemerintahan Desa, Baik itu di dalam pembangunan yang bersifat positip demi kemajuan desa kita yang lebih baik.

Berikut nama-nama calon anggota BPD Desa suka bumi beserta Hasil perolehan penghitungan surat suara sebagai berikut :

1. Nika Agustina. ( 18 suara.)

2. Edwar Zumanzari. (48 suara)

3. Novia Anggraini ( 35 suara. )

4. Sumarni ( 15 suara. )

5. Sudarmadi ( 35 suara. )

6. Pipit mariana ( 43 suara.)

7. Asmi darti ( 33 suara. )

8. Halim Depti ( 16 suara. )

9. Faizal Gusta ( 77 suara )

10. Tirza ArFanoks ( 9 suara. )

Ketua panitia pemilihan BPD Desa suka Bumi mengatakan memilihan BPD ini sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 110 Tahun 2016.

Pemilihan BPD kita sekali ini kita bawa sistem demokrasi, pemilih yang berhak memberikan hak suara adalah 1 KK itu 1 hak suaranya, Harapan kedepannya BPD terpilih kiranya dapat bekerjasama dengan pemerintahan desa sebaik-baiknya.

” Ada beberapa poin dari kesepakatan bersama para calon BPD dan itu sudah di tandatangani oleh para calon itu sendiri, menghindari dari konflik dan gugatan di kemudian hari ”tutupnya.. (Harmudi)