by

Desa Palak Bengkrung Kukuhkan Tim Satgas Covid-19

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Bertempat di Kantor Desa Palak Bengkrung Sabtu, 06 Maret 2021 dilaksanakan Pembentukan dan Pengukuhan Satgas Covid-19 Desa Palak Bengkrung.


Acarah lansung dipimpin oleh Bapak Kades Yusip Raimon yang di dampingi oleh Babinkantipmas, Pendamping Desa serta Anggota Satgas Covid.19 Desa Palak Bengkrung Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan.


Sebelum dikukuhkan Yusip Raimon sebagai ketua tim menyampaikan kepada kita semua yang betermasuk dalam SK ini mari kita berkerja sama dalam melawan covid.19 di desa kita ini, SK sudah kita buat untuk tugas kita masing –  masing silakan di jalankan dengan sebaik baik mungkin. Kita harus kompak dan serius dalam berkerja karena ini adalah perintah dari pemerintah pusat yang diturunkan sampai ke desa sebagai mana pada petunjuk kita selalu menyampaikan kepada warga kita tentang bahayahnya virus corona yang sedang melanda dunia.

Bukan saja di desa, selain itu kita adakan Posko serta ada ruang isolasi di desa kita aktif memfungsikan tempat cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, bila mana kita tau warga kita ingin melansungkan hajatan atau mengelar acara yang sifatnya berkumpulnya orang banyak kita tetap pantau dan himbau tidak boleh berkerumun.

“Untuk pendanaan satgas covid.19 kita akan ambil dana DD sebesar 8% ini sudah baku dan ada aturanya jadi sekali lagi saya selaku ketua tim satgas covid.19 di desa mari kita berkerja jangan ragu demi desa kita terbebas dari wabah covid.19,” tutur ketua.

Babinkantibmas juga menambahkan pada sambutanya bahwah kami dari kepolisian ada mitra dari panitiah satgas bila mana ada warga yang berkerumun tolong kita sama – sama mengingatkan dan selalu waspada mulai dari lingkungan kita sendiri baru desa tetangga, kami mengucakpan terima kasih kepada Bapak Kepala Desa yang sudah berkerja cepat membentuk sekaligus mengukuhkan Tim satgas di Desa Palak Bengkrung ini.

Pendamping desa juga memperkuat dari sambutan yang terdahulu bahwah kita hari ini sudah dikukuhkan oleh kepala desa sebagai tim melawan covid.19 sesuai dengan petunjuk dan tugas kita masing – masing mari kita berkerja sesuai Susunan Kepengurusan Tim terlampir..(JoN)