by

Danrem 04/Gamas Pastikan Seleksi Calon Bintara Terpilih Bersih Dari KKN

Bengkulu||Andusti.com – Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil memimpin langsung Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD Subpanda Bengkulu TA. 2020, yang diikuti oleh 345 orang Calon Bintara PK dari 10 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Bengkulu, bertempat di Stadion Semarak Sawah Lebar, Jalan Cendana Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu pada Jumat (11/9/2020).

Dalam arahannya, Danrem 041/Gamas menekankan kepada seluruh panitia seleksi untuk bersikap netral, objektif serta transparan dalam melaksanakan proses seleksi. Mengingat bagi calon prajurit terpilih akan mewakili Korem 041/Gamas di tingkat pusat. Untuk itu agar dilakukan seleksi secara maksimal, sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Diharapkan calon Bintara PK TA. 2020 yang telah terpilih dari Korem 041/Gamas adalah mereka yang mempunyai kualitas kesehatan dan fisik yang prima, bermoral serta berwawasan Intelektual tingggi,” katanya.

Selain itu Danrem 041/Gamas menjelaskan, bahwa kualitas SDM yang handal menjadi salah satu prioritas dalam menentukan pilihan peserta yang lebih tepat, guna menghadapi beragam tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan komplek.

Sehubungan dengan hal tersebut, kegiatan parade itu diharapkan dapat menyeleksi dan menjaring para calon Bintara PK TNI AD guna mewujudkan TNI AD yang profesional, modern dan tangguh.

“Saya hanya inginkan calon yang benar – benar berkualitas dan memenuhi persyaratan lulus yang nantinya dapat mewakili Korem 041/Gamas dalam pelaksanan seleksi ditingkat pusat yang akan dilaksanakan di Rindam II/Swj di Kota Lahat Palembang dan mareka bersaing dengan para peserta lain dari Provinsi di jajaran Kodam II/Swj,” harap Danrem.

Dihadapan para Calon Bintara PK TNI AD, Danrem 041/Gamas mengatakan bahwa hasil seleksi ini adalah hasil kerja individu, dan jika berusaha dengan baik tentu hasilnya baik. Oleh karena itu jangan menjadi orang yang tidak mau berusaha, tapi berkeinginan lulus dengan hasil baik, serta mencoba untuk meminta bantuan pada oknum pejabat agar dapat membantu kelulusan. Mengingat orang yang memiliki mentalnya semacam ini yang bisa merusak citra TNI AD nantinya kedepan.

“Apapun keputusan yang akan disampaikan Panitia seleksi saya harap harus diterima dengan lapang dada”, tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 041/Gamas, Para Kasi Kasrem 041/Gamas, Ka Ajenrem 041/Gamas, Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu dan Waka Rumkit TK IV 02.07.01 serta Kajasrem 041/Gamas…(**Jon/rri)