by

Camat Seginim Lakukan Mediasi Tuntutan Petani Sawah Terhadap Kontraktor

Bengkulu Selatan ||Andusti.com – Senin, 4 jan 2021 di aula kantor camat masyarakat menuntut pihak kontraktor proyek pembangunan saluran irigasi .

Tuntutan tersebut langsung di mediasi oleh ibuk Mardalena sebagai Camat Seginim yang didampingi beberapa staf.

Atas tuntutan puluhan warga petani sawah yang diwakili oleh masyarakat dari berbagai hamparan, seperti hamparan senanyau, lukap, air putih, kulus, keluangan, jangkang yang menginginkan pekerjaan pembangunan irigasi dihentikan sementara dikarenakan kami petani sedang membutuhkan air untuk menanam padi ungkap beberapa petani kepada camat seginim .

Dengan ini secara cepat Camat Seginim memanggil pihak kontraktor dan pihak Balai sumatra VII dan pihak pengairan Kecamatan , alhamdulilah timbul kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah surat yang ditanda tangan masing masing pihak dan diketahui oleh Ibuk Camat Mardalena.

Seperti tertulis dalam surat kesepakatan bahwah mulai dari tanggal 10 januari 2021 pintu irigasi akan dibuka kembali, dan tanggal 1 Maret 2021 akan ditutup kembali guna melanjutkan pekerjaan pembangunan irigasi tersebut dengan waktu 2 bulan masyarakat sudah bisa menggarap sawahnya kembali.

Camat Seginim Mardalena menyampaikan kepada para petani tolong pesan ini disampaikan kepada masyarakat yang bawah keluhan kebutuhan air untuk petani sudah selesai silakan masyarakat menggarap sawahnya demi tercapainya seginim lumbung beras di Kabupten Bengkulu selatan..(jon)