by

Bupati Serahkan BLT Secara Simbolis Kepada 131 KK Warga Kelurahan Pasar Baru Kec. Seginim Dapat BLT

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Seginim pukul 13.30 wib, Rabu, (2/9/2020).

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Didi Ruslan, BLT diberikan untuk keluarga yang terdampak Covid – 19. Dia mengatakan penerima BLT dari Pemkab BS ini sebanyak 6 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Masing-masing akan menerima BLT senilai Rp 300 ribu perbulan selama enam bulan, terhitung Juli sampai Desember 2020. Penyalurannya melalui rekening untuk menghindari terjadinya pungutan liar (Pungli).

Sementara itu ikut hadir dalam acara ini adalah Camat Seginim Mardalena dan Lurah Pasar Baru Riswan Wamal dan kepala BRI Cabang Manna Bpk Bambang Parulian.

Riswan Wamal menyampaikan bahwa mohon ma’af atas keterlambatan penyaluran dana BLT ini, dikarenakan terkait dengan pendataan masih belum baku, pada hari ini 131 kk yg mendapatkan bantuan tunai dan rekening dari BRI Cabang Manna.

Camat Seginim Mardalena mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkulu Selatan yang telah menunjuk penyerahan Dana BLT Kabupaten secara simbolis di Kecamatan Seginim.

Bupati Bengkulu Selatan menyampaikan kepada warga 131 kk Kelurahan Pasar Baru kiranya dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini silakan dipergunakan dalam keperluan keluarga dan tidak digunakan yang sifatnya tidak perlu, adanya dana ini karena kita selama ini terdampak covid 19.

Kepada pimpinan Bank BRI juga terima kasih yang telah berkerja sama dengan kami sebagai Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan dalam penyaluranya…(**Jon)