by

BUMDES “Dusun TUAU” Durian Seginim Kelola Pasar Harian

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Mulai hari Jumat,26/02/2021 Anggota Bumdes Desa Durian Seginim Kecamatan Seginim Bengkulu Selatan akan meresmikan pembukaan Pasar Harian yang loksinya di tikungan Desa Durian Seginim tepatnya depan Masjid Jamik Durian Seginim.

 

Mustadin sebagai Pjs Kepala Desa Durian Seginim mengatakan dalam usulan Pembangunan Desa Thn 2021 yang baru dimusyarahkan memang masyarakat moyoritas mengusulkan pembangunan pasar harian tersebut.

 

Secara teknis dan pengaturan pasar diserahkan dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES Dusun Tuau) Kami sebagai Pemerintah Desa berharap Pasar Desa ini menjadi salah satu unit usaha Bumdes dalam meningkatkan Ekonomi Masyarakat serta menjaga keamanan dan kebersihan Pasar.

Salah seorang toko muda Rosehan Anuar SE. Yang akarap dipanggil AAN menyampaikan kepada warga desa tetangga kiranya dapat berjualan dan membeli kebutuhan hari – hari di pasar kami ini, dengan adanya pasar desa ini tentu akan sangat membantu warga karena tempatnya sangatla dekat ninik, mamak, ibung, wak logat bahasa dusunya yang punya hasil pertanian sayur dan yang lainya tidak perlu jauh lagi untuk menjualnya cukup disini saja.

Dengan adanya pasar ini nantinya akan beribas pada warung – warung dekat pasar pasti jual belinya akan meningkat.

“Kepada pedagang baik jauh maupun dekat kami sebagai pengelolah pasar akan menyiapkan tempat untuk berjualan dengan senyaman mungkin,” tutur Bang AAN..(Jon)