by

BPD Desa Padang Siring Seginim Laksanakan MUSDESSUS Validasi Penerima BLT-DD 2021

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Anggota BPD dan Pemerintah Desa Padang Siring Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan laksanakan Musdessus Validasi data calon Penerima Dana Bantuan Lansung Tunai BLT-DD Selasa 06/04/2021, hadir pada Musyawarah Bapak Fahmi mewakili camat, Bapak Sigit.H mewakili Polsek, Bapak Babinsa Bapak Aprizon, pendamping Desa Bapak Lin Aprianto Cs serta tokoh masyarakat setempat dan warga desa Padang Siring.

Bapak Kepala Desa Padang Siring Bapak Aprizan menyampaikan bahwah acara ini adalah murni acara BPD dan tim pendata yang kita bentuk pada waktu yang lalu, nanti silakan dengarkan siapa – siapa yang masuk dalam data calon penerima BLT dan saya mengharapakan acara musyawara kita hari ini membuahkan hasil serta berjalan dengan aman dan lancar serta Dana bantuan ini ada hubunganya dengan dampak covid-19 mari kita tetap mematuhi Prokes Protokol Kesehatan tetap cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker.


Fahmi dari kecamatan menyampaikan kiranya acara kita hari ini berjalan lancar hindari keributan, silakan laksanakan lakukan musyawarah namun tetap mematuhi aturan yang ada biar kita tidak salah sasaran nantinya nanti untuk menjelaskan regolasi yang lebih banyak tentunya pendamping desa.


Bapak Sigit.H juga menyampaikan kiranya acara musdessus ini dapat berjalan lancar silakan lanjutkan musyawarahnya dengan mempedomani aturan yang ada.

Pendamping desa Bapak Lin Aprianto lebih banyak membahas tentang aturan yang harus kita patuhi,sesuai dengan peraturan yang ada warga yang bisa masuk dalam data bantuan BLT sebagai berikut :
1.Warga desa yang miskin yang belum pena menerima bantuan sosial yang lain seperti PKH,BST,Prakerja dan lain lain…
2. Warga miskin yang berdomisili di desa Padang Siring.
3. Warga Desa yang menderiata penyakit kronis atau menahun.
4. Warga yang memiliki data error seperti dulu dia perna dapat bantuan lain,lalu sekarang bantuan itu terputus atau tidak dapat lagi.

Disamping itu Bapak Lin Aprianto dengan tegas menyampaikan setiap desa wajib menganggarkan dana BLT mana kala desa tidak maka akan ada pemotongan pada pencairan tahap 2 untuk dana desa 2022 nanti,ini aturan pemeritah pusat yang disampaikan kepada kami sebagai pendamping desa untuk disampaikan disetiap desa.

Ketua BPD desa Padang Siring menyampaikan daftar hasil pendataan tim sebanyak 40 KK namun data ini belum final maka dari itu hari ini mari kita sama – sama melakukan musyawarah kembali.

Terakhir hasil musyawarah Validasi penerima BLT-DD desa Padang Siring sementara 50 KK tidak mampu.(**Jon)