by

BPD dan Pemerintah Desa Muara Pulutan Lakukan MUSDES,Perencanaan Pembangunan 2022

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Bertempat di Kantor Desa Muara Pulutan telah dilaksanakan Musdes pejaringan usulan dari masyarakat untuk pembangunan tahun 2022 Senin,08/02/2021.

Musdes dipimpin oleh salah satu dari anggota BPD yaitu Bapak Amlan yang didampingi oleh anggota BPD yang lain, Bapak kepala Desa serta Babinsa dan Pendamping Desa namun disayangkan dari pihak kecamatan tidak ada yang hadir.

Kepala Desa Gunlisdi.Bsc menyampaikan kepada para warga yang hadir kiranya dapat menyampaikan usulan dengan sebanyak mungkin dan usulan nantinya dapat merata disemua wilayah Desa Muara Pulutan, nanti dari beberapa usulan ini kita akan lakukan musawarah kembali dan kami akan membentuk tim 11 yang akan merumuskan usulan tersebut.


Babinsa Bapak Sersan Effendi menyampaikan bahwah usulan usulan masyarakat ini nanti akan dilihat dari sekala prioritasnya ada yang sangat penting dan ada yang belum begitu mendesak itulah tugas dari tim 11 nantinya namun yang paling penting masyarakat aman dan apa bila ada masalah silakan dimusyawarahkan terlebih dahulu di Desa.

Apandy sebagai pendamping desa menambahkan yang mana usulan yang tidak terdanai oleh dana desa silakan usulkan di tingkat musrincam dan musrenkab ,kepada prangkat desa jangan sampai ada kesalahan didalam pembagian dana ADD dan DD ikuti petunjuk yang sudah ada .
Hasil dari Musrendes hari ini sebagai berikut :
1. Pembangunan gedung PAUD dan leptop.
2. Rehab siring pasang belakang rumah warga atasi bancir.
3. Siring pasang air pulutan.
4. Tempat cuci piring untuk PKK.
5. Baju seragam kelopok dendang dan zikir.
6. Alat tensi darah untuk posyandu.
7. Siring pasang Depan rumah warga.
8. Tambahan modal Bumdes.
9. Bantuan untuk warga penyandang cacat.
10. Pemiraan pembangunan yang ada didalam Desa.
11. Pemasangan portal jalan rabat beton.
12. Siring Pasang di dusun Tj Raya..(Jon)