by

BPD dan Pemerintah Desa Dusun Tengah Gelar Musdesus penerima BLT DD thn 202

Bengkulu Selatan||Anduati.com – Rabu, 17 Maret 2021 di kantor desa Pemerintahan Desa dan Anggota BPD serta tim Relawan adakan Musyawarah khusus validasi dan finalisasi calon penerima Bantuan Lansung Tunai BLT yang sumber dananya dari Dana Desa thn 2021.

Rapat dipimpin oleh Ketua BPD Bapak Adi Indra Gunawan yang dihadiri para undangan yang lain Bapak Tamsir dari Kapolsek, Bapak Avit dr kecamatan,pendamping Desa, Babinsa dan seluruh prangkat desa dan Warga masyarakat desa.

Bapak Adi Indra Gunawan melaporkan bawah kami sebagai anggota tim melaporkan hasil pendataan sebanyak 20 KK bukan berarti yang hasil kami data ini sudah final maka utk itu hari ini mari kita sepakati berapah sesuai dengan aturan beberapa orang warga kita yang akan kita masukan kedalam pendataan penerima BLT DD tahun ini.

Nisman Hayadi sebagai Penjabat kepala desa menambahkan kita sudah mendengarkan hasil dari kerja tim relawan yang di wakili ketua BPD nanti silakan di tulis siapa – siapa nama yang sudah di data tersebut, setelah itu kita lakukan musyawarah penetapan, selanjutnya kita tidak boleh melanggar ketentuan tentang regolasi yang ada kita sudah sama sama tau isi dari Peraturan Mentri Keuangan Nomor 222 dan Perbub serta surat edaran Bapak Bupati itu sebagi landasan kita melakukan pendataan, warga yang kurang mampu, warga yang belum dapat bantuan, warga yang tinggal di desa kita ini, warga yang menderita penyamit kronis, mari kita bahasa hasil pendataan tim dgn tertib dan sabar.

Pendamping Desa Bapak Boby Hartanto memberikan masukan kepada Pemerintah desa dan anggota tim dan masyarakat, silakan bermusyawarah dengan dengan mengikuti rabu rambu aturan yang sudah ada dengan harapan kita tdiak salah dikemudian hari nanti.

Tamsir sebagai Polsek seginim mengingatkan kepada warga desa kiranya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mengumpulkan.masa,selanjutnya kami dari kepolisian mengharapkan terciptanya keamanan agar pembangunan kedepan berjalan lancar.

Camat seginim yang di wakili oleh Bapak Avit. N dari kasi DPMD Kecamatan Seginim, ikuti aturan yang sudah ada agar pemerintah desa selaku penanggung jawab anggaran aman ,jangan sampai ada warga yang kurang mampu yang belum mendapat bantuan yang tidak masuk dalam data, sebaliknya jangan pula sampai ada warga yang sudah dapat bantuan lain seperti, UMKM, Prakerja, Blt, Bnpt, PKH atau bantuan lainya yang ini jangan dimasukan lagi.

Selanjutnya bagi yang menerima honor dari dana desa juga tidak boleh dimasukan lagi apa lagi perangkat desa atau Anggota BPD ini memang tidak boleh.

“Musyawarah diwarnai ketegangan sehingga belum dapat di putuskan alias belum ada keputusan akan di lanjutkan pada waktu yang belum bisa ditentukan,” ujar Pj kades..(Jon)