by

BPD dan Pemdes Tanjung Menang, Seginim Tetapkan Calon Penerima BLT – DD Thn 2021

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintah Desa Dan BPD Desa Tanjung Menang Kecamatan Seginim hari ini Rabu, 17/03/2021. Tetapkan nama – nama calon penerima dana Bantuan Lansung Tunai yang bersumber dari Dana Desa thn 2021.

Musdesus dipimpin oleh Bapak Junadi Rupianto mewakili ketua BPD menyampaikan bahwah kita hari ini sesuai dengan undangan melaksanakan penetapan validasi dan finalisasi calon penerima BLT di desa kita ini,nah mari kita dengarkan nanti siapah saja yang berhak mendapatkan dana BLT ini dan kepada warga yang sudah mendapatkan bantuan sosial yang lain untuk itu kepada warga kita harus jujur kalau memamang sudah dapat kuranya mengaku agar tidak tumpang tindih nantinya.

Bapak Kades Mahirun menambahkan kepada warga yang menjadi petugas di desa yang memiliki SK tidak boleh didata masuk sebagai penerima BLT, disamping itu yang berhak mendapatkan dana ini warga desa yang membutuhkan yang belum dapat bantuan lain yang berdumisili di desa Tanjung Menang atau warga yang penderita penyakit kronis atau menahun.

Aturan ini ada pada PMK. Nomor 222. dan Perbub serta surat edaran Bapak Bupati Bengkulu Selatan, kami sebagai Pemerintah desa tidak akan mempersulit warga untuk masuk pada calon penerima namun mari kita patuhi aturan yang sudah ada, kami takut nantinya ada masalah kalau kita melanggar aturan, sepanjang masih ada yang belum terdata dan yang memenuhi aturan itu maka kami persilakan kepad tim relawan untuk dimasukan, kami juga berharap musyawarah kita hari ini tertib dan berjalan lancar.

Mewakili camat Bapak Fahmi juga menambahkan pada sambutanya, pertama dalam kita berkumpul kita jangan lupa mematuhi Prokes jaga jarak, cuci tangan dan memakai masker.

Tadi tim relawan sudah melakukan pendataan, nah silakan bahas yang sudah didata itu pantas atau tidak dia dimasukan, kami dari kecamatan tidak bisa mengintervensi dalam pendataan silakan aja diputuskan melalui musyawarah dengan lapang dada dan kepala dingin.Harapan kami desa tetap aman damai.

Babinsa Bapak serka Sukiman menyampaikan jangan terlalu percaya dengan medsos akibat vaksin covid akan timbul bengkak bengkak karena saya baru saja di vasin tidak ada gejala lain,masud saya bila masyarakat nanti sudah mendapatkan giliran mari kita sokseskan penyuntikan vasid covid.19 di Bengkulu Selatan ini.

Petugas yang melakukan vaksin tidak asal – asalan kita periksa dulu kesehatanya kalau memang kita dalam kondisi sakit petugas itu sangat paham.

Pendamping Desa Ibu Fitri juaga memberikan masukan dari sisi regolasi atau aturan calon penerima BLT ini.

Lahirnya BLT DD ini dikarenakan Negeri kita sedang di landa virus corona, atas perhatian pemerintah pusat melaui pemerintah desa maka timbula Bantuan Lansung Tunai ini, saratnya sudah diatur melalui Peraturan Mentri Keuangan PMK Nomor 222 yang diikuti dengan Perbub dan surat edaran Bupati, silakan kita baca dan terjemahkan sebaik mungkin supaya kita tidak salah dalam menyalurkan BLT tersebut.

Nilai bantuan BLT Rp. 300.000/ Bln selama 12 Bln akan di cairkan setiap bulannya, Setelah melalui perdebatan dan beberapa masukan tibul kesepakatan bawah calon penerima BLT DD Thn 2021 di Desa Tanjung Menang Sebanyak 49 KK lebih kecil dari Thn lalu sebanyak 52 KK..(**Jo)