by

Bos Balap Ikut Pilkada, Ini Bocoran Manuvernya di Sirkuit Politik

BENGKULU SELATAN | ANDUSTI.COM Pembalap sekaligus promotor balap kawakan asal Kabupaten Bengkulu Selatan, Rio Ari Wibowo dikabarkan telah memastikan diri menjadi salah satu kontestan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Berbagai persiapan telah dilakukan melalui jalur keluarga besar dan Tim Kecil Lengkap (TKL) Bowo yang ia kerahkan sejak beberapa bulan terakhir.

“Survey tim dan penjajakan internal keluarga membuktikan, elektabilitas saya tidak kalah dengan petahana (Bupati Gusnan Mulyadi-red). Bahkan melampaui beberapa kandidat lain yang sudah start duluan bersosialisasi. Jadi, tunggu apa lagi?” tuturnya, Jum’at (13/12/2019) malam.

Informasi terhimpun Andusti.com, kemunculan putera sulung mantan Bupati Bengkulu Selatan periode 2010-2015, Reskan Effendi Awaludin, ini tidak terduga. Semula, khalayak memprediksi Ria, adik Bowo yang akan melanjutkan tongkat estafet orangtuanya di dunia politik.

Bowo yang sehari-hari dikenal sebagai owner sekaligus manejer segala urusan di Debadas Foodcurt —disamping terus memotivasi dunia balap motor— diam-diam telah melakukan pengamatan komprehensif di seluruh desa dan kelurahan terkait kans memenangi Pilkada.

Hasilnya disimpulkan, dia harus segera tampil, bertarung terbuka dalam kancah Pilkada. Bak gayung bersambut, Sang Ayahanda merespon positif dan langsung mengerahkan seluruh sumberdaya dimiliki, termasuk dukungan partai politik yang telah digalang selama ini.

Sekitar medio Agustus, dalam sebuah wawancara ekslusif BentaraTV (grup Ronin’98), Reskan berulang-ulang menegaskan takkan ngotot mengikuti Pilkada kalau tidak melalui jalur parpol. Alasannya lumayan logis, akan sia-sia memaksakan perahu independen yang belum tentu memiliki pendayung.

“Dengan demikian, jelas dia (Reskan-red) akan cegah Bowo nekad ikut Pilkada kalau tidak punya pegangan perahu yang sudah pasti,” analisa seorang legislator setempat, Sabtu (14/12) siang.

Mampukah owner situs otomotif BalapMania.com ini mewujudkan impiannya?[jOn]