by

Beri Dukungan Moral, Ketua DPRD dan Bupati Bengkulu Selatan Kunjungi Posko Tanggap Corona

BENGKULU SELATAN | ANDUSTI.com — Sebagai wujud dukungan moral kepada ratusan petugas tanggap Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bengkulu Selatan, Pimpinan DPRD dan bupati setempat mengunjungi empat posko, Kamis (27/3/2020).

Empat posko itu terletak di Selali Kecamatan Pino Raya, Air Sulau Kecamatan Kedurang Ilir, Air Tenam Kecamatan Ulu Manna, dan posko induk di posko induk di depan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Saat mengunjungi posko-posko tersebut, Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim bersama Wakil Ketua I Juli Hartono menyeraahkan bantuan logistik kepeda para petugas, berupa dua kardus mi instan, kopi saset dan air meniral.

Barli berpesan, para petugas harus tetap waspada meski Kabupaten Bengkulu Selatan masih terbebas dari pandemi Covid-19. “Jangan sampai nanti kita kecolongan. Mari kita sama-sama mengindahkan himbauan dari pemerintah daerah. Semogga kita terhindar dari wabah corona ini,” imbaunya.

Selain itu, Barli meminta seluruh masyarakat Bengkulu Selatan bisa berperilaku hidup sehat, selalu mencuci tangan setelah beraktifitas, tidak mendatangi tempat berkumpul banyak orang, hidari berdekatan dengan orang baru datang dari daerah terpapar.

Pantauan Andusti.com, protokol penjagaan di empat posko tanggap Covid-19 diperketat. Petugas menyetop setiap kendaraan roda dua dan empat yang melintas, memeriksaan kondisi pengendara beserta penumpangnya mengunakan pengukur suhu tubuh.

Kalau ditemukan suhu tubuh melebihi ambang wajar, akan langsung ditangani tim medis. Sejauh ini, hal demikian belum pernah terjadi.[jOn]

Terbaru