by

BAZNAS Bengkulu Selatan Bagikan Bantuan Kepada Anak SD, SLTP, SLTA dan Warga Miskin

 

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Selasa,17/11/2020,
Ketua BAZNAS Mudin Gumay memberikan bantuan kepada Anak SD, SLTP, SLTA dan warga miskin, pada penyaluran bantuan ini di hadiri Aswan asisten tiga dan M.Yasin dari Kemenag.

Mudin Gumay menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang sudah mampu kiranya dapat menyisihkan sebagian dari pendapatan untuk ZIS zakat infak Sadekahnya ke BAZNAS, nanti akan kami salurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya, tegasnya.

Hari ini kami akan membangikan bantuan kepada yg berhak menerima kepada anak anak yang kurang beruntung atau tidak mampu, namun kami akan menyerahkan secara simbolis kepada 4 orang selebihnya akan diserahkan oleh anggota BAZNAS. Kata Mudin Gumay.

Dana ini bersumber dari ASN yang dikumpulkan melalui bendahara kantor masing masing lalu diserahkan ke Kami di BAZNAS.

Kami bukan membantu uang tunai saja tapi kami juga melakukan Bedah rumah dan warung usaha warga yang tidak mampu, tutur Mudin.

ASWAN asisten 3 yang mewakili Bupati Bengkulu Selatan menyampaikan terima kasih kepada pihak Baznas Kabupaten dalam penyaluran ini.

Dalam hal masih banyak masyarakat kita yang belum sadar akan ZIS Zakat Infak Sadhakah ini ,Aswan berharap masyarakat tumbuh kesadaranya untuk membayarkan ZIS tersebut melalui BAZNAS, kata Aswan.

Bila kesadaran ini sudah tumbuh di masyarakat yang maka tidak ada lagi warga kita yang miskin dan memiliki rumah yang tidak layak huni, untuk itu marilah kita bayar zakat infak dan sadekah melaui kantor BAZNAS ini, lanjut Aswan.

Kepada yan hari ini menerima bantuan tunai untuk anak SD sebesar Rp 500.000, anak SLTP sebesar Rp.600.000.dan SLTA sebesar Rp.700.000, kiranya dapat dimanfa’atkan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah bukan keperluan yang lain, tutup Aswan.

Untuk Tahun 2020 BAZNAS menerima dana lebih kurang 1.8 Milyar, dana ini sudah dibagikan semua, sisa kas masih ada lebih kurang 8 jt…(**jhon)

Berikut daftar penerima bantuan Baznas Bengkulu Selatan: