by

Anggarkan Rp100 Juta Hadang Covid-19 Masuk Desa Manggul

BENGKULU SELATAN | ANDUSTI.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Manggul, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, telah menganggarkan Dana Desa (DD) tahap pertama sebesar Rp100 juta untuk menangkal masuknya pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ke desa tersebut.

Menurut Kasi Perencanaan Desa Manggul, Ismail, setelah dana tersebut bisa dicairkan, pihaknya akan langsung membelanjakan beberapa keperluan pendukung pencegahan Covid-19, di antaranya berupa 200 rapid diagnostic test (RDT), galon tempat air peencuci tangan dan sabun cair untuk dibagikan ke setiap rumah, dan masker kain yang akan dibagikan kepada semua warga desa.

Selain itu, Pemdes Manggul juga akan menggunakan dana tersebut untuk membeli perlengkapan posko relawan dan pelaksanaan desinfeksi rutin seluruh tempat/fasilitas umum dan rumah warga.

Posko relawan Covid-19
Posko relawan Covid-19.

 

“Operasional relawan juga termasuk dalam anggran 100 juta ini. Semoga dengan upaya maksimal ini, seluruh warga Desa Ketaping tidak ada yang terjangkit virus corona,” tutupnya.[jOn]

Terbaru