by

94 KK Kurang Mampu di Desa Lubuk Sirih Ilir Kec Manna Mendapat Bantuan BLT-DD 2021

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Selasa, 23 Maret 2021 Pemerintah Desa Lubuk Sirih Cairkan Dana BLT yg bersumber dari DD desa tahun 2021 kepada 94 KK tidak mampu yg belum tersentuh bantuan sosial yang lainya.


Penyaluran BLT tahap 1 ini disaksikan oleh camat Manna Bapak Turman Wabas. SE, Kantibmas, Ketua BPD serta warga penerima BLT-DD.


Penjabat Kepala Desa yang diwakili oleh Sekdes Okman Hartidi, menyampaikan bawah data ini sudah melalui musyawarah bukan kami sebagai Pemerintah Desa saja yang menentukan dan data 94 KK penerima ini atas keputusan musyawarah khusus pada minggu lalu.

“Disamping itu hari ini baru tahap 1 atau untuk di Bulan Januari, nanti untuk bulan Februari, Maret disitu nantinya akan di cairkan kembali mudah -mudahan dengan waktu tidak lama kami akan ajukan untuk tahap 2, ini aturan tidak bisa diambil sekaligus,”tutur Sekdes.

Camat Manna juga sampaikan kepada warga yg menerima BLT-DD patut disukuri dan silakan digunakan dengan sebaik – baiknya.

Bapak Kantibmas juga mengingatkan kepada warga penerima BLT-DD bawah adanya BLT ini adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19 yang hilang mata pencaharian,  untuk itu mudah- mudahan dengan bantuan BLT-DD ini dapat meringankan beban masyarakat disaat pandemi ini, kalau bisa silakan dana Rp 300.000/Bln X 12 Bulan ini dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga..(**Jon)