by

70 (Tujuh Puluh) KK Warga Desa Babatan Ulu Kec. Seginim BS Dapat BLT

Bengkulu Selatan||Andusti.com– Senin, 24 Agustus 2020 bertempat di Gedung PAUD, Pemdes Babatan Ulu salurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) kepada 70 Kepala Keluarga yangg terdampak virus covid-19.

Penyaluran BLT dihadiri seluruh Pemdes dan dari Kecamatan yg diwakili oleh Fahmi, Sos Kasi Kesra Kecamatan Seginim, serta warga penerima BLT.

Sebelum Dana BLT dibagikan Pjs. Kades Babatan Ulu Kecamatan Seginim “Jon Sahri” menyampaikan pada hari ini kami akan membagikan kembali Dana Bantuan Lansung Tunai sesuai dengan kesepakatan kita dulu yaitu kepada 70 KK penerima, nah hari ini kami akan mencairan kembali untuk yang tahap 4 dan tahap 5 senilai 600.000 untuk dua bulan, karena ini sudah lima bulan yang kita cairkan berarti tinggal satu bulan lagi yang belum kita cairkan, ujar Pjs. Kades.

Dengan adanya BLT ini kami berharap kepada warga ku sekalian kiranya dapat mempergunakan dana ini sesuai dengan kebutuhan rumah tangga yang sangat mendesak seperti kebutuhan untuk makan, kebutuhan anak sekolah dan jangan dana digunakan untuk yang tidak perlu misalnya beli pulsa, tegas Pjs. Kades Jon Sahri.

Fahmi, Sos Kasi Kesra Kecamatan Seginim menambahkan, dengan adanya BLT ini kiranya masyarat dapat terbantu dlm masa new normal pandemi covid-19, dan bagi yang menerima dana covid-19 ini silakan dipergunakan sebaik baiknya dan tolong dijaga jangan sampai membuat cemburu sosial terhadap tetangga yang tidak menerima agar tercipta ketenteraman dalam Desa.

Penyaluran Bantuan Lansung Tunai berjalan lancar masyarakat damai dan adem terpancar dari raut wajah ibu-ibu dan bapak-bapak yg menerima BLT…(**Jon)