by

2 Kandidat Paslon Gubernur dan Wakil Memenuhi Syarat (MS), Paslon Agusrin-Imron (TMS)

Bengkulu||Andusti.com Pasangan Helmi Hasan-Muslihan DS, merupakan kandidat pasangan bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang pertama, menerima berkas lolos sebagai pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, yang akan maju dalam Pilkada serentak pada 9 Desember 2020, dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu.

Berkas Memenuhi Syarat (MS) dan lolos secara tertulis sebagai paslon itu, di terima setelah ditetapkan oleh KPU Provinsi Bengkulu melalui Pleno tertutup pada Rabu, (23/9/2020).

“Alhamdulillah, pasangan kandidat yang di usung Nasdem, Hanura dan PAN lolos, dan sudah menerima undangan untuk pengambilan nomor urut pada Kamis (24/9/2020), besok,” ungkap LO paslon Helmi-Muslihan, Heru dalam keterangannya kepada wartawan.

Secara terpisah, LO paslon Rohidin Mersyah-Rosjonsyah, Haryanto juga menyebut menerima berkas lolos, dan menerima surat undangan untuk pengambilan nomor urut, bertempat di salah satu hotel berbintanfmg di Bengkulu, besok.

“Pasangan kita yang dengan sebutan R2 di usung Golkar, PDIP, Demokrat PKS, lolos sebagai paslon dan akan mengambil nomor urut besok, serta membuka rekening kampanye, di bank,” jelasnya.

Menurut sumber berita dari RRI Bengkulu bahwa  LO kandidat paslon Agusrin M Najumudin-Imron Rosadi, Suroto mengaku, belum membuka berkas yang disampaikan KPU Provinsi Bengkulu, karena baru akan di buka ketika sudah sampai di Posko.

“Kita belum tahu apa hasil nya. Kita buka berkas di Posko,” terang Suroto

Di tanya pasangan kandidat yang di usung Partai Gerindra, PKB dan Perindo mendapatkan undangan mengambil nomor urut, ia menyebutkan, memang belum seluruh kandidat mendapatkan undangannya, dan masih perlu dikoordinasikan kembali.

“Untuk lebih lanjutnya kita akan sampaikan nanti ya,” tukasnya.

Sementara itu menurut sumber berita dari Bengkulutoday.com,  Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Agusrin – Imron, dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu berdasarkan pleno tertutup yang digelar Rabu (23/9/2020).

Ketua DPW PKB Bengkulu Herliardo membenarkan jika balon Agusrin-Imron TMS. “Iya benar,” kata Herliardo.

“Berdasarkan penelitian perbaikan persyaratan calon tersebut dalam tabel sebagaimana terlampir yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari berita acara ini, berdasarkan penelitian sebagaimana tersebut diatas, bakal calon pasangan dinyatakan Tidak Menenuhi Syarat”, demikian bunyi kutipan berita acara KPU untuk balon Agusrin-Imron.

(**Jhon)